10 style tas anak kuliahan terkini

10 style tas anak kuliahan terkini

Selamat ya untuk kamu yang sudah lulus sekolah dan diterima di universitas pilihanmu! Apakah kamu sudah nggak sabar memulai kuliahmu? Atau malah masih nggak rela meninggalkan waktu libur panjangmu yang berharga itu? Libur berlalu begitu cepat ya, nggak terasa sekarang sudah waktunya kamu masuk kuliah di tahun ajaran baru. Ngampus nggak cuma sekedar masuk kelas, belajar, terus udah pulang lagi ke kosan. No! No! No! Ngampus adalah momen di mana kita bisa ketemu temen-temen, bersosialisasi,  ngobrol, nongkrong, menghabiskan waktu dan bergabung dengan klub atau organisasi mahasiswa ini dan itu. That is why our appearance is very very important. Harus kece dong pas kenalan dan fit in dengan teman-teman baru kita! Apakah kamu sudah mempersiapkan barang-barang untuk kuliahmu? Setiap mulai masuk tahun ajaran baru, pastinya bakal lebih semangat dong, kalau didukung dengan perlengkapan yang baru juga? Jangan lupa kalau tas yang kamu bawa juga harus kece dong saat berkenalan dengan teman-teman barumu. 
Salah satu fashion statement yang paling penting untuk diperhatikan  tidak lain dan tidak bukan adalah tas. Fungsinya nggak cuma bawa barang-barang kebutuhan kita aja, ladies! But it has so many functions salah satunya bikin penampilan kita makin fierce! 

Yuk intip 10 koleksi tas yang keren-keren banget di bawah ini!

1.Bacpack
Selamat ya untuk kamu yang sudah lulus sekolah dan diterima di universitas pilihanmu! Apakah kamu sudah nggak sabar memulai kuliahmu? Atau malah masih nggak rela meninggalkan waktu libur panjangmu yang berharga itu? Libur berlalu begitu cepat ya, nggak terasa sekarang sudah waktunya kamu masuk kuliah di tahun ajaran baru.Apakah kamu sudah mempersiapkan barang-barang untuk kuliahmu? Setiap mulai masuk tahun ajaran baru, pastinya bakal lebih semangat dong, kalau didukung dengan perlengkapan yang baru juga? Jangan lupa kalau tas yang kamu bawa juga harus kece dong saat berkenalan dengan teman-teman barumu.

2.Hobo bag
Mungkin jenis tas ini terdengar asing bagi kamu. Tapi pasti sebenarnya kamu sudah sering melihat model tas Hobo, hanya belum tahu namanya saja. Hobo Bag adalah tas yang bentuknya mirip bulan sabit yang biasanya terbuat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan satu tali pegangan. Biasanya cukup populer dikalangan mahasiswa, karena kemampuannya untuk menyimpan banyak perlengkapan kecil-kecil milik wanita.

3.Satchel bag
Tas yang semenjak dulu sudah terkenal di kalangan pelajar ini sekarang cukup populer di kalangan wanita. Tas kecil berbentuk kotak ini biasanya terbuat dari bahan kulit dengan desain yang sederhana dan bernuansa vintage. Terkadang terdapat satu tali selempang dan ada juga yang hanya terdapat tali pegangan di atasnya. Walaupun nggak bisa muat terlalu banyak barang, tas ini besarnya pas lho dipakai untuk membawa barang-barang penting saja seperti dompet, notes, dan alat tulis. Letakkan buku teks di dekapanmu, dan kamu sudah tampil seperti seorang mahasiswa sejati!

4.Hand bag
Sesuai dengan namanya, hand bag atau ‘tas tangan’ ini biasanya jenis tas yang sering dibawa dengan ditenteng di bagian lenganmu. Tas ini juga biasanya terbuat dari bahan kulit dengan bentuk kotak atau trapesium dan disertai satu tali pegangan yang pendek pada bagian atasnya. Mungkin memang lebih berat saat membawanya karena harus bertumpu pada lenganmu. Tapi jika tampilan trendi yang kamu kejar, maka tas jenis inlah yang wajib kamu miliki.

5.Bucket bag
Bucket = ember? Tas apa sih ini? Ya, sesuai dengan namanya yang unik, tas ini juga memiliki bentuk unik yaitu berkerut pada bagian atasnya. Bucket bag bisa terbuat dari berbagai bahan seperti kain dan kulit ditambah dengan satu tali pegangan atau tali selempang. Kamu nggak perlu repot-repot saat membuka dan menutup tas ini. Tas unik ini hadir tanpa resleting, jadi kamu hanya perlu menarik atau mengendurkan tali kerutannya saja, mudah kan? Selain tampilannya yang trendi, ruang di dalamnya juga cukup luas, loh!

6.Tote bag
Tas besar polos yang berbentuk kotak ini biasanya dilengkapi dua tali untuk di bahu. Inilah Tote Bag yang populer semenjak tahun 2013. Tas ini juga sudah sangat umum digunakan berbagai kalangan dengan berbagai bahan dan desain yang berbeda-beda pula. Banyaknya variasi tote saat ini telah membuatnya tas wajib punya para wanita! Untuk kamu mahasiswi yang suka membawa barang banyak tapi ingin tetapi tampil kece, Tote Bag yang polos adalah pilihan tepat buat kamu!

7.Folder purse
Seperti namanya, tas ini dipakai untuk membawa lembaran-lembaran penting. Buat kamu yang ingin bimbingan skripsi, tas ini pas banget kamu pakai sebagai wadah kopian draft skripsimu! Begitu juga buat kamu yang sering membawa print out presentasi dosen. Alih-alih mengapitnya di tangan dengan risiko terbang kesana-kemari, lebih baik kamu masukkan semuanya dalam folder purse yang super stylish! Selain berguna untuk membawa dokumen penting, tas ini juga bisa menjadi fashion statement kamu lho!

8.Satchel
Suka gaya old school? Jika iya, satchel bag wajib kamu miliki! Tas yang juga dikenal dengan nama messenger bag atau courier bag ini biasa dipakai oleh para pengantar surat pada beberapa dekade silam ketika surat masih diantar dengan sepeda. Bentuknya simpel, efisien, dan mudah dipakai dengan disampirkan di bahu. Gunakan tas ini untuk memuat barang bawaan yang ringan hingga sedang. Hindari menggunakannya untuk membawa barang berat, otot di bahumu justru akan tersiksa dengan distribusi beban yang tidak merata. Ingin memakai satchel bag namun kurang suka dengan kesan worn out leathernya? Tenang, saat ini sudah banyak satchel bag yang dibuat dengan faux leather yang lebih modis dan kekinian. Banyak pula yang menyediakannya dalam bentuk dan bahan custom!

9.Clutch bag
Kuliah hanya satu SKS dan sedang malas menulis? Bawa saja clucth bagmu yang trendi! Tak perlu khawatir dengan kesan buruk seolah tidak sepenuh hati menjalani kuliah, people do it all the time! Lagipula, buat apa membawa tas besar jika yang kamu bawa hanya dompet dan ponsel? Pilih tas kuliah penting banget lho, Mall Goers. Selain penting untuk menjaga penampilan kita agar tetap stylish, yang nggak boleh terlupakan tentu aja nilai fungsionalnya. Kalau kamu udah mulai ngerasa ini saatnya hunting tas, 

10.Laptop bag
Di masa ketika teknologi sudah semakin berkembang, sulit untuk menghindari kebutuhan akan laptop, termasuk bagi mahasiswa. Tak jarang mahasiswa mendapat tugas maupun proyek kampus yang membutuhkan komputer portabel ini. Membawa laptop ke kampus menjadi hal biasa. Jika kamu termasuk di antaranya, tentunya kamu membutuhkan tas khusus yang dapat membawa laptopmu dengan aman. Bentuk tas laptop mirip dengan hand bag biasa. Hanya saja, tas laptop umumnya tidak menyempit ke atas seperti trapesium. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna memasukkan laptop. Jika barang bawaanmu untuk kuliah cukup banyak, GoToMalls menyarankan agar kamu memakai tas laptop berbentuk ransel. Dengan begitu, semua barang bawaanmu akan termuat dalam satu tas dan kamu pun tidak kerepotan membawa terlalu banyak tas. Pastikan kamu memilih tas yang berbahan tebal dan memiliki jahitan yang kuat.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Comments